Selamat Tahun Baru 1442 H " Mari kita mulai Tahun baru Islam 1442 H Dengan berprasangka Baik Kepada Allah SWT bahwa, rencana-Nya jauh lebih hebat dari rencana kita."  

Lazisnu MWCNU Kec Sedan gandeng pedagang online dropping Air bersih di Desa Gandrirojo

admin | 16 Oktober 2019 19:50:26 | Berita Desa | 558 Kali

GANDRIROJO SID - Dampak musim kemarau panjang yang terjadi di beberapa daerah tahun ini, Juga turut dirasakan oleh sebagian warga masyarakat Desa gandrirojo kecamatan Sedan Kabupaten Rembang. Nampak terlihat beberapa warga mengantri untuk mendapatkan bantuan air bersih yang di dropping dari komunitas pedagang online bekerjasama dengan Lazisnu MWCNU Kec. Sedan.

Keluhan kesulitan mendapatkan Air bersih tersebut juga dialami oleh Bpk. Taslimun warga RT. 01/RW.01 Dk. Karang lombok Desa Gandrirojo. Akibat sumber mata Airnya dari sumur mereka mulai mengering sejak sepekan terahir ini. Saat ikut mengantri bantuan air bersih dari mobil tangki pada Rabu, (16/10/19)

Sementara itu, Kasi Pemerintahan Desa Gandrirojo M. Nur Hakim yang sekaligus Pengurus Lazisnu MWCNU Kec. Sedan menggandeng Komunitas Pedagang online "Bahwa, inisiatif Pengiriman bantuan Air bersih mereka lakukan bersama tim, Atas keluhan warga masyarakat sepekan terahir ini. Yang Merasakan kesulitan untuk mendapatkan Air bersih akibat sebagian sumur warga mulai mengering dan sumber mata air nya mulai mengecil. Pungkasnya.

Warga rela antre demi mendapatkan air bersih lantaran khawatir tak kebagian air untuk keperluan sehari-hari. Tak hanya sumur warga, Kondisi sungai yang melintas di sepanjang permukiman warga desa Gandrirojo juga turut mengering. Bencana kekeringan kemarau panjang ini. Hampir setiap tahun terjadi namun untuk tahun ini dampakya sangat terasa oleh warga masyarakat desa gandrirojo dan wilayah desa sekitar.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Sinergi Program

JDIH
JDIH Profinsi
rembang Kab
DJP Online trik jateng

Info Media Sosial

Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Komentar Terbaru

Peta Desa

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jln. Pandangan - Sedan km.07 Gandrriojo Sedan Rembang 59264
Desa : Gandrirojo
Kecamatan : Sedan
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59264
Telepon : 085226877622
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung