Selamat Tahun Baru 1442 H " Mari kita mulai Tahun baru Islam 1442 H Dengan berprasangka Baik Kepada Allah SWT bahwa, rencana-Nya jauh lebih hebat dari rencana kita."  

Guna Pengembangan Sistem Informasi Desa (SID) Admin SID Menyelenggarakan Pelatihan

admin | 24 September 2019 09:25:30 | Berita Desa | 479 Kali

gandrirojo- Sebagai upaya bersama guna mengembangkan Sistem Informasi Desa (SID), Sepuluh orang anggota admin SID dari masing-masing Desa dan pendamping lokal Desa (PLD) Kecamatan Sedan menyelenggarakan pelatihan dikantor balaidesa Gandrirojo pada, Selasa (23/09/2019) pagi

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan selama 1 hari tersebut, dibuka oleh Pendamping Desa (PD) Bpk. Jamil kemudian dilanjutkan oleh Narasumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rembang. Bpk. Rudy Heryanto

Dalam penjelasanya mengatakan bawa, aplikasi SID adalah merupakan program mendokumentasikan data milik desa untuk pengumpulan Informasi data desa supaya mudah dalam pencarian. Banyak sekali aplikasi yang sudah pernah dikaji oleh pemda, namun bertentangan dengan regulasinya yang ada. SID adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Pemda dan tidak dipihak ketigakan. Berkelanjutan dalam pengembagannya.

Para peserta selain diperkenalkan menu tampilan SID dan cara pengisianya, Juga diberikan pengetahuan dasar terkait penulisan berita yang benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Para peserta harus bisa memunculkan potensi desa dari berita yang dibuatnya dengan mendasari fakta dan gambar sesuai dengan isi berita tersebut.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Sinergi Program

JDIH
JDIH Profinsi
rembang Kab
DJP Online trik jateng

Info Media Sosial

Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Komentar Terbaru

Peta Desa

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jln. Pandangan - Sedan km.07 Gandrriojo Sedan Rembang 59264
Desa : Gandrirojo
Kecamatan : Sedan
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59264
Telepon : 085226877622
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung