Selamat Tahun Baru 1442 H " Mari kita mulai Tahun baru Islam 1442 H Dengan berprasangka Baik Kepada Allah SWT bahwa, rencana-Nya jauh lebih hebat dari rencana kita."  

Tangan Trampil Ibu Zulaiha

admin | 29 Mei 2019 11:55:38 | Produk Desa | 587 Kali

Ibu Zulaeha(47). Seorang ibu rumah tangga RT.04/RW.01 warga masyarakat Desa gandrirojo, Disela-sela kesibukannya sebagai seorang penjual kopi mereka memanfaatkan waktu senggang nya untuk mendapatkan pemasukan tambahan yang bernilai ekonomis. Dengan Menyulap Sachet bekas bungkus minuman menjadi sebuah tas cantik. Dengan kemampuan yang dia miliki melalui kreativitas dan karyanya.

Usaha mengasah kreativitas dengan memanfaatkan sampah Sachet plastik bekas bungkus minuman yang mereka kumpulkan dan disulap menjadi sebuah tas cantik sudah mereka tekuni sejak 3 (tiga) bulan terakhir ini. (imbuhnya).

Dalam sehari dari hasil karyanya itu, Bisa menghasilkan 1(satu) buah tas cantik dengan membutuhkan bahan sekitar kurang lebih 350 (tiga ratus lima puluh) sachet plastik bungkus bekas. Tergantung besar kecilnya Tas. Yang mereka kumpulkan setiap hari. Dan dihargai Rp.35.000,-/pertasnya.

Ibu Zulaeha, dalam penuturannya untuk mendapatkan sachet bekas sangatlah mudah, setiap habis melayani pembeli minuman sachet kemudian mereka kumpulkan. Dengan dibantu oleh suaminya yang berkerja disebuah pabrik beton dan penggilingan batu..

Meskipun berbahan dari bahan plastik bekas bungkus minuman, Tas cantik ini cukup kuat, karena bisa menampung beban berat hingga 5 kg. Dalam percobaannya ketika dipakai berbelanja di pasar.

Selain melayani pesanan dari warga sekitar, Tas tersebut juga dipajang didinding warung kopinya. Setiap pengunjung warung yang datang dapat melihat-lihat. Ketika ada yang berminat langsung nego mengenai harga. Ada juga yang dibawa oleh adik iparnya keluar kota untuk dipasarkan..Ujarnya sambil tersenyum

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Sinergi Program

JDIH
JDIH Profinsi
rembang Kab
DJP Online trik jateng

Info Media Sosial

Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Komentar Terbaru

Peta Desa

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jln. Pandangan - Sedan km.07 Gandrriojo Sedan Rembang 59264
Desa : Gandrirojo
Kecamatan : Sedan
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59264
Telepon : 085226877622
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung