Selamat Tahun Baru 1442 H " Mari kita mulai Tahun baru Islam 1442 H Dengan berprasangka Baik Kepada Allah SWT bahwa, rencana-Nya jauh lebih hebat dari rencana kita."  

GANDRIROJO TUAN RUMAH JATENG BERSHOLAWAT HARI SANTRI 2019

admin | 21 Oktober 2019 13:01:29 | Berita Desa | 223 Kali

Gandrirojo-Rembang.desa.id – Kabupaten Rembang akan menjadi tuan rumah Hari Santri, 22 Oktober 2019. Puncak rangkaian kegiatan ini akan dihelat selama tiga hari, yaitu 20-22 Oktober 2019. 

Plt.Kepala Desa Gandrirojo Bpk. Ali Shodikin mengatakan, berdasarkan hasil rapat dengan stakeholder beberapa waktu lalu, Hari santri ini akan dimeriahkan oleh beberapa kegiatan skala provinsi. Dan Desa Gandrirojo ditunjuk sebagai lokasi diadakannya Jateng bersholawat. 

"Panitia Hari Santri mengadakan gelaran Jateng Bersholawat pada Senin, 21 Oktober 2019 pukul 19.30 WIB di Lapangan Desa Gandrirojo, Sedan, Rembang. Sholawat akan menghadirkan Habib Zaenal Abidin Assegaf dari Pekalongan dan tausiyah oleh KH Baharuddin "Blue Print, kegiatan tersebut meliputi lomba, Jateng Bersholawat, pameran produk unggulan, sarasehan, dan Upacara Bendera, " Pungkas Plt. Kepala Desa Gandrirojo.  

Pada kesempatan lain pagi ini desa gandrirojo mengadakan kegiatan pra-bersholawat nanti malam  yaitu, Kirab santri BPPM NU Islamiyah Syafiiyah, dengan iringan drum Band "WIS NU", bersih-bersih lingkungan, dan lokalisir daerah-untuk jateng bersholawat. 

Menurut informasi yang di dapat, dari Kasi Kesra Kecamatan Sedan. Saat Hari Santri ini juga akan dimeriahkan oleh banyak lomba, yang disebar diberbagai titik di kab.rembang. kami sangat mendukung secara penuh kegiatan hari santri ini, kata Kasi Kesra Desa gandrirojo. "Ali murtadlo" 

Masyarakat juga bisa melihat Pameran produk Unggulan yang akan diadakan pada Minggu dan Senin (20-22 Oktober 2019) bertempat di Pendopo Museum Kartini. Pameran ini akan diisi oleh puluhan stand dari Pondok pesantren, Deskranasda, dan UMKM. 

"Sedangkan sebagai puncak acara yaitu Upacara Bendera Hari Santri pada Selasa, 22 Oktober 2019 pukul 07.30 WIB di alun-alun Rembang. Gubernur Jateng direncanakan akan menjadi inspektur Upacara dengan target perserta sekitar 3.000 orang," sambung. M. Nur Hakmim

 Hakim mengatakan, pemerintah desa gandrirojo akan siap membantu terselenggaranya peringatan Hari Santri ini. "Kami  berharap, masyarakat gandri akan bisa berpartisipasi untuk menyukseskan gelaran Hari Santri ini," ujar Hakim -- (gd/rj) 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Sinergi Program

JDIH
JDIH Profinsi
rembang Kab
DJP Online trik jateng

Info Media Sosial

Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Komentar Terkini

Peta Desa

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jln. Pandangan - Sedan km.07 Gandrriojo Sedan Rembang 59264
Desa : Gandrirojo
Kecamatan : Sedan
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59264
Telepon : 085226877622
Email : gandrirojods@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung